Jum’at malam,19 Juli 2019 Upacara Peresmian Kampus IV Universitas Janabadra yang beralamat di Jln. Rana Karta No. 1, Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo telah terlaksana dengan lancar. Upacara Peresmian di mulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo, Rektor Universitas Janabadra, Kepala LLDIKTI Wilayah V, dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra.

Setelah sambutan di lanjutkan dengan penandatanganan batu prasarti oleh Wakil Bupati Kulon Progo, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita bunga sebagai tanda peresmian kampus IV Universitas Janabadra.

Tampak hadir di acara tersebut Wakil Bupati Kulon Progo, Wakil Ketua DPRD Kulon Progo, Kepala Lembaga Layanan Daerah Pendidikan Tinggi Wilayah V, Dandim 0731/Kulon Progo diwakili Kapten Inf Sumarjan (Danramil 01/Wates), Camat se-Kabupaten Kulon Progo, Danramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Ketua Yayasan dan Dosen Universitas Janabadra.

Acara dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dengan Dalang Ki Seno Nugroho, dari Bantul Yogyakarta dengan lakon Babat Alas Mrentani.