Untuk mempersiapkan proses pembelajaran pada Semester Ganjil 2017/2017, Fakultas Teknik Universitas Janabadra pada Senin (21/08/2017) mengadakan workshop pembelajaran menggunakan aplikasi elearning untuk dosen-dosen di Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Janabadra. Kegiatan ini penting dilakukan untuk mendukung proses pembelajaran dengan Elearning mengingat banyak manfaat yang didapatkan. Pada kesempatan tersebut, materi workshop disampaikan oleh Bapak Jemmy Edwin Bororing, S.Kom., M.Kom.


Pada Semester Ganjil 2017/2018 di Program Studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Informatika akan disiapkan pembelajaran dengan aplikasi Elearning.

Materi yang disampaikan diawali pengenalan aplikasi Elearning Universitas Janabadra dengan alamat URL http://e-learning.janabadra.ac.id. Selanjutnya materi lebih banyak di fokuskan pada portal dosen, sehingga setiap dosen dapat mengoperasikan aplikasi Elearning. Dari membuat kelas berupa Course, menambahkan materi pada setiap pekan pertemuan kuliah, sampai dengan membuat asignment tugas.


Untuk mendukung lancarnya penggunaan Elearning, Universitas Janabadra menyiapkan server khusus untuk aplikasi Elearning dengan spesifikasi yang mumpuni untuk melayani mahasiswa dan dosen dalam menggunakan Elearning. Dengan kemampuan server yang tinggi diharapkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dapat lebih ditingkatkan.


Silahkan bergabung bersama kami dengan mendaftar menjadi mahasiswa Universitas Janabadra, kampus berkualitas didukung teknologi terbaru dalam proses pembelajaran.