Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha, maka Universitas Janabadra menerima kunjungan Gapensi Kota Yogyakarta. Dalam pertemuan tersebut, Gapensi menyampaikan bahwa masih sangat memerlukan bantuan perguruan tinggi terkait dengan keahlian tenaga ahlinya, dan dalam rangka Musyawarah Kerja Daerah (mukerda) Gapensi memerlukan dukungan dari perguruan tinggi.

Gapensi berencana mengadakan mukerda bekerjasama dengan Universitas Janabadra, dengan mengundang beberapa narasumber yang akan berpartisipasi, diharapkan juga ada narasumber dari Universitas Janabadra. Selain itu Gapensi juga mengharapkan dapat bekerjasama dalam hal sertifikasi tenaga terampil dan tenaga ahli, terutama tenaga penanggung jawab teknik di perusahaan konstruksi. Karena saat ini di DIY sudah ada sekitar 650 – 700 perusahaan konstruksi (kontraktor) yang membutuhkan tenaga tersebut.

Diskusi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Yayasan, PPUKJK, Dekan Fakultas Teknik, Ketua Prodi Magister Teknik (Universitas Janabadra) dan dari Gapensi (Ketua Gapensi DIY, Ketua Gapensi Kota Yogya, dan beberapa anggota Gapensi)