Servis gratis 3

Dalam rangka peringatan ulang tahun Jurusan Teknik Mesin Universitas Janabadra (JTM-UJB) yang ke-19 dan sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan JTM-UJB kepada masyarakat, maka JTM-UJB telah mengadakan acara servis gratis sepeda motor. Acara tersebut telah berlangsung beberapa waktu yang lalu dan bekerja sama dengan SMK Insan Cendekia serta bertempat di halaman sekolah tersebut yang berlokasi di Donokerto, Turi, Sleman.

Acara yang diselenggarakan oleh JTM-UJB dan didukung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Mesin UJB ini sekaligus merupakan wadah bagi para mahasiswa di dalam mempraktekan teori di kampus sehingga bisa benar-benar bisa diimplementasikan di masyarakat. Menurut Ketua HMJ Teknik Mesin UJB, Koko Eri Kurniawan, kegiatan servis gratis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HMJ Teknik Mesin. Kegiatan ini sekaligus untuk melatih para mahasiswa dalam meningkatkan kepercayaan dirinya ketika terjun di masyarakat dan juga melatih jiwa kewirausahaan para mahasiswa.

Menurut pembimbing kegiatan tersebut, Drs. Sukoco, M.Pd., M.T. dan Sri Gati Hutomo, S.T., M.T., kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa di dalam mengaktualisasikan diri dan melatih skill mahasiswa di bidang otomotif. Saat ini JTM-UJB sudah mempunyai Bengkel Jana Servis, wadah bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan kewirausahaan di bidang otomotif. Bengkel ini juga memberikan pelayanan setiap hari kepada masyarakat yang ingin memperbaiki ataupun sekedar mengecek kondisi sepeda motornya. Bagi yang berminat bisa langsung datang ke Bengkel Jana Servis yang berlokasi di Kampus Janabadra Pingit. Harapan kedepannya, wadah ini terus berkembang dan didukung oleh pabrikan-pabrikan otomotif nasional.

Servis gratis 1

Servis gratis 2