Info Fakultas
Saturday, 24 Feb 2024
  • Pelayanan Pengajaran Fakultas Teknik buka pukul 9.00-15.00

Mahasiswa Universitas Janabadra Raih Prestasi Gemilang dalam PKM Kemendikbudristek Dikti Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Dikti), lima mahasiswa dari Universitas Janabadra telah berhasil meraih prestasi luar biasa dengan masuk dalam daftar penerima pendanaan tingkat nasional. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Universitas Janabadra, terutama bagi Program Studi Informatika dan Akuntansi yang berhasil meraih prestasi gemilang di kompetisi bergengsi tersebut.

PKM adalah kompetisi nasional yang mengumpulkan proposal mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Program ini bertujuan untuk merangsang kreativitas dan inovasi mahasiswa serta mendorong mereka untuk menghasilkan penelitian dan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tim mahasiswa Universitas Janabadra yang berhasil lolos pendanaan PKM Kemendikbudristek tahun 2023 mengangkat judul “Digitalisasi Monitoring Hafalan Al Qur’an (Tahfidz) pada TPQ Al Khusna Namberan Gunung Kidul.” Kelima mahasiswa yang tergabung dalam tim tersebut adalah:

  1. Beka Hani Susanti (Program Studi Informatika)
  2. Sabila Nafisah Amalia (Program Studi Informatika)
  3. Johan Reza Fauzy (Program Studi Informatika)
  4. Ivan Kurniawan (Program Studi Informatika)
  5. Clara Wuri Vitaningsih (Program Studi Akuntansi)

Pencapaian gemilang ini menandai ketangguhan dan kompetensi para mahasiswa dalam menghadapi persaingan di tingkat nasional. Ketua Program Studi Informatika, Eri Haryanto, menyatakan kebanggaan atas prestasi tim mahasiswa tersebut. Menurutnya, keberhasilan mereka adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan ketertarikan mereka terhadap bidang keilmuan yang dipelajari. Ia berharap prestasi ini akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berinovasi dan berprestasi.

Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada Dosen Pembimbing program ini, Ibu Fatsyahrina Fitriastuti, yang telah memberikan bimbingan dan dukungan maksimal kepada para mahasiswa.

Semoga prestasi gemilang kelima mahasiswa Prodi Informatika ini akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa di Universitas Janabadra untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam kemajuan bidang informatika di era digital yang semakin pesat ini.

Keberhasilan mahasiswa Universitas Janabadra ini juga turut mengangkat citra institusi pendidikan tinggi tersebut, menunjukkan dedikasi Universitas Janabadra dalam mendukung mahasiswanya dalam mencapai potensi terbaik mereka. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal yang menjanjikan bagi pengembangan potensi mahasiswa lainnya di masa depan.

Sekali lagi, selamat kepada tim mahasiswa Universitas Janabadra yang telah berhasil meraih prestasi gemilang dalam PKM Kemendikbudristek tahun 2023. Semoga semangat dan keberhasilan ini terus membawa harum nama Universitas Janabadra di kancah nasional dan internasional.