Info Fakultas
Saturday, 24 Feb 2024
  • Pelayanan Pengajaran Fakultas Teknik buka pukul 9.00-15.00

Pelantikan Dr. Risdiyanto, S.T., M.T. sebagai Rektor UJB 2023-2027

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Hari ini Senin (9 Januari 2023) telah dilantik Dr Risdiyanto, ST MT sebagai rektor Universitas Janabadra Masa Bakti 2023 – 2027. Upacara pelantikan dihadiri oleh para dosen dan karyawan Universitas janabadra serta para tamu undangan para mitra dari perguruan tinggi lain maupun lembaga/institusi baik swasta maupun pemerintah.

Upacara pelantikan rektor Universitas Janabadra Masa Bakti 2023 – 2027 dilakukan di Gedung Auditorium KHP Mr Soedarisman Porwoekoesoemo Kampus Pusat, Jl Tentara Rakyat Mataram 55-57 Yogyakarta oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra Drs Suryadiman SE MM disaksikan oleh seluruh hadirin. Selesai prosesi pelantikan dilanjutkan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Prof. Dr. dr. Sutaryo, Sp.A., selaku Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra. Dalam sambutannya Prof Sutaryo Kembali mengingatkan akan pesan pendiri KPH Soedarisman Poerwokoesoemo yang disampaikan 3 Juli 1087 sebagai berikut:  “Kepada siapapun yang mengelola Universitas Janabadra, baik sebagai pengurus Yayasan, maupun sebagai Pimpinan Universitas, Fakultas dan Lembaga, semua dosen , baik yang dosen Negeri atau dosen Yayasan, yang bekerja di lingkungan Universitas Janabadra, juga para mahasiswa dan alumni, dan para karyawan, untuk mengembangkan Universitas Janabadra, sesuai dan selaras dengan identitas Universitas Janabadra”.

Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. Kepala LLDIKTI Wilayah V dalam sambutannya menyampaikan bahwa rektor dan pimpinan UJB periode sebelumnya telah membawa UJB meraih berbagai prestasi. UJB telah terakreditasi institusi B oleh BAN PT. Dari total 11 program studi di UJB, sebanyak 2 program studi sudah terakreditasi A, 2 program studi telah terakreditasi Baik Sekali pada tahun 2022, 6 program studi terakreditasi B dan 1 program studi terakreditasi Baik. Dalam bidang kerjasama, UJB juga telah bermitra dengan berbagai institusi dan dari data laporankerma.kemdikbud.go.id tercatat 74 Memorandum of Understanding dan 48 Memorandum of Agreement yang telah dilakukan UJB.