Info Fakultas
Rabu, 29 Mar 2023
  • Pelayanan Pengajaran Fakultas Teknik buka pukul 9.00-15.00

Dosen Teknik Mesin FT UJB Raih Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh (IKM) ke-9 Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Pada tahun 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo kembali menyelenggarakan ajang kompetisi dengan tajuk Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh (IKM) ke-9 Tahun 2022. Dengan mengusung tema “Penerapan IPTEK dan Inovasi daerah untuk Mendukung Peningkatan Kualitas SDM dan Produk Lokal Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan Sosial untuk Kulon Progo Bertumbuh dan Berdaya Saing”.

Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh (IKM) adalah sebuah kegiatan pemberian penghargaan kepada anggota masyarakat yang telah menciptakan teknologi atau produk dan atau menumbuhkan kebaruan terhadap teknologi atau produk yang telah ada sehingga lebih efektif dan efisien serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi suatu produk. IKM merupakan salah satu investasi untuk pengentasan kemiskinan melalui pemasyarakatan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi teknologi berkelanjutan dalam masyarakat yang mudah, murah dan ramah lingkungan. Sehingga dapat menciptakan pembangunan ekonomi yang lebih hijau, bersih, dan lebih kreatif bagi generasi masa depan.

Pada kesempatan ini, Dr. Eng. Mochamad Syamsiro (dosen tetap PS Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Janabadra) berhasil meraih sebagai pemenang peringkat JUARA 3 dengan Judul penelitian: Inovasi Mesin Pirolisis Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) Skala Desa.

Bahwa para penerima Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh ke-9 Tahun 2022 berhak menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan besaran sesuai Petunjuk Teknis Pelaksanaan Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh ke-9 Tahun 2022. Total hadian yang disediakan Pemda Kulon Progo pada IKM Tahun 2022 ini berupa uang pembinaan sebesar Rp. 36.750.000,- 

Sumber berita : Tresno S / Humas dan Kerjasama UJB