Info Fakultas
Jumat, 01 Jul 2022
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Dosen FT UJB Laksanakan Sinkronisasi Data Sinta dan Borang Akreditasi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Jumat (3/6/2022) diselenggarakan kegiatan “Sinkronisasi Data Sinta dan Pengisian Data Borang Akreditasi bidang Penelitian dan Pengabdian Dosen Fakultas Teknik Universitas Janabadra” di Khas Tugu Hotel Yogya, Jalan Diponegoro 99 Yogyakarta dengan peserta seluruh dosen FT-UJB.

Dalam sambutannya Titiek Widyasari, S.T., M.T. selaku Dekan FT-UJB menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bagaimana proses sinkronisasi dan updating data sinta dilakukan sehingga data publikasi dosen yang telah terbit dan terekognisi di berbagai lembaga sitasi dan ngelink di SINTA.

Tujuan acara ini diselenggarakan disamping melakukan proses updating SINTA juga pengisian kinerja dosen khususnya bidang penelitian dan pengabdian sekaligus sebagai upaya melengkapi boring akreditasi.

Dekan FT, Titik berhrap untuk prodi Teknik Sipil nanti bulan Agustus / September sudah submid, demikian juga prodi Teknik Informatika karena perpanjangan masa akreditasi akan berakhir Desember 2022. Maka kedua prodi tersebut tahun ini (2022) isian borang khususnya kinerja dosen harus segera dilengkapi.

Selanjutnya, dari data yang dimiliki dalam borang tersebut sangat bermanfaat tidak hanya untuk kepentingan reakreditasi tetapi juga untuk keperluan lain seperti audit, monevin dll. Akhirnya, disampaikan terima kasih kepada narasumber pertama Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto dan kedua Dr. Diah Permata Budiasri yang telah berkenan menjadi narasumber pada acara hari ini.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Edy Sriyono, MT selaku Rektor Universitas Janabadra menyampaikan bahwa setiap dosen harus rajin mengupdate sinta / sister dll karena semua data dosen baik untuk keperluan BKD sd PAK semua ada disana. Publikasi dosen baik dalam bentuk prosiding maupun jurnal semua akan terekognisi dalam berbagai lembaga sitasi apakah itu garuda, rama, sinta, googlescholar, publon (WOS), hingga scopus. Saat ini dosen mau tidak mau / suka tidak suka harus mempunyai karya yang terekognisi di lembaga-lembaga tersebut karena untuk kepentingan BKD sd PAK dipersyaratkan publikasi dosen ada disana. Disamping itu, publikasi yang terekognisi disana dapat digunakan untuk mengukur kinerja baik dosen, jurusan dan PT. Oleh karenanya, jika bapak ibu dosen akan bersumbangsih baik kepada jurusan / prodi dan PT maka berlomba-lombalah menghasilkan karya publikasi yang terekognisi / terindeks baik secara nasional maupun internasional, dan sudah barang tentu target utama adalah scopus.