Info Fakultas
Jumat, 01 Jul 2022
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Smart People menuju Smart City

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Menandai telah dimulainya kegiatan akademik semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Fakultas Teknik Universitas Janabadra, hari ini Jum’at 25 Februari 2022 diselenggarakan stadium general dengan topik Membangun Smartcity untuk Ibu Kota Negara (IKN) dengan pembicara Prof. Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D. Topik yang menarik sebagai sumbangsih pemikiran kajian akademik untuk mewujudkan kota yang dibangun menjadi kota pintar yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi beserta teknologi internet untuk pengelolaan aset kota dengan cara yang aman.

IKN Nusantara sudah dicanangkan pemerintah, tentunya tahapan pra konstruksi – konstruksi – pasca konstruksi yang dilaksanakan membutuhkan tenaga kerja yang handal di segala bidang. Perguruan Tinggi pada umumnya dan Fakultas Teknik pada khususnya akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan handal untuk mengisi kebutuhan SDM untuk membangun Indonesia di Ibu Kota Negara Nusantara. Untuk itu bagi mahasiswa di Progam Studi Teknik Sipil – Teknik Mesin – Informatika Fakultas Teknik Universitas Janabadra perlu mengetahui kebutuhan Smart City di Ibu Kota Negara Nusantara.