Info Fakultas
Selasa, 17 Mei 2022
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Melalui LDK, HMS FT UJB Menumbuhkan Mahasiswa Berjiwa Pemimpin, Berkarakter, Dan Inovatif

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Memasuki era globalisasi saat ini, dibutuhkan lulusan yang berkualitas, kompeten serta memilki jiwa leadership yang tinggi dan cakap dalam keorganisasian. Untuk dapat memperoleh sumber daya manusia seperti kriteria tersebut tidak hanya sekedar membutuhkan penguasaan hard skill yang baik melainkan harus pula di imbangi dengan pengusaan soft skill yang tentunya tidak dapat diperoleh sepenuhnya dalam pembelajaran di dalam kelas.

Salah satu cara untuk memperoleh kriteria tersebut adalah melalui program kaderisasi yang di dalamnya mencakup pengembangan soft skill yang sifatnya organisasional, seperti pengembangan kemampuan memimpin (leadership), keprofesian dan team work, sehingga para mahasiswa dapat mengaktualisasikan kemampuan diri mereka secara maksimal.

Sasaran dari latihan dasar kepemimpinan ini adalah mahasiswa Program Studi Teknik Sipil yang akan menjadi pengurus HMS Universitas Janabadra. Peserta LDK telah melalui tahap seleksi wawancara dari  pengurus HMS sebagai rangkaian kegiatan LDK HMS.

Capaian yang diharapkan adalah mahasiswa aktif teknik sipil universitas Janabadra bisa menjadi pengurus HMS Universitas Janabadra yang berjiwa pemimpin berkarakter dan inovatif dalam memajukan HMS Universitas Janabadra kedepan.

Bertempat di Desa Wisata Soka Binangun, Merdikorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, secara resmi Ketua Prodi Teknik Sipil Universitas Janabadra membuka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan HMS 2021.

Setelah melalui proses seleksi wawancara  peserta yang lolos melaksanakan latihan dasar kepemimpinan yang diisikan dengan materi-materi keorganisasian, kepemimpinan, inovasi dan kreativitas.