Info Fakultas
Rabu, 20 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Seminar Nasional Mengatasi Kriris Tenaga Ahli Kontruksi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Seminar nasional mengusung tema “Mengatasi krisis tenaga ahli konstruksi bersertifikat di Indonesia”. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 02 November 2019 yang bertempat di Auditorium KPH.Mr.Poerwokoesoemo Universitas Janabadra diisi oleh empat narasumber :
Cakra Nagara, S.T.,M.T.,M.E (Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi DIRJEN BK)
Dr.-Ing.Ir. Widodo Brontowiyono (Ketua LPJK DIY)
Rudyatmoko, S.T.,M.T (Ketua DPP INTAKINDO DIY)
Ir. Suhada,MBA,IPM (Wakil Ketua Persatuaan Insinyur Indonesia D.I.Y)
dan diikuti lebih dari 200 peserta dari berbagai macam instansi di Yogyakarta dan umum.
Tujuan diadakannya seminar nasional kali ini diantaranya untuk Memberikan wawasan mengenai pentingnya tenaga kerja konstruksi yang memiliki keahlian, kompetensi dan bersertifikat serta Menumbuhkan kesadaran sejak dini pada mahasiswa mengenai pentingnya sertifikasi tenaga ahli agar dapat bersaing dengan tenaga kerja asing.
Seminar nasional merupakan salah satu serangkaian acara dari CIVIL LIFE WEEK 2019 dan DIES NATALIS FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS JANABADRA Ke-50th yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Janabadra.
CIVIL LIFE WEEK mengusung tema “We SaveThe Earth, We Save Our Self” dan merupakan acara tahunan yang pertama kali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Janabadra dan akan diadakan secara rutin setiap tahunnya. Bentuk kegiatan dari acara CIVIL LIFE WEEK adalah Seminar Nasional, Lomba Rancang Hunian Urban, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Futsal, Civil on Society dan diakhiri dengan closing ceremony pada 07 Desember 2019 yang bertempat di PKKH UGM dan akan diisi oleh beberapa musisi terkenal (Nufi Wardana, Bravesboy, Langit Sore)