Info Fakultas
Senin, 02 Agu 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Mahasiswa Teknik Ikuti Kontes Robot Terbang Nasional

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Universitas Janabadra (UJB) Yogya mengirim 3 mahasiswa teknik untuk mengikuti Kontes Robot Terbang Indonesia di Surabaya. Diharapkan dalam kontes tersebut dapat masuk final dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. 

Dekan Fakultas Teknik UJB Yogya Titiek Widyasari ST MT menjelaskan, mahasiswa yang akan mengikuti kontes robot terbang Indonesia itu meliputi Taofik Krisdiyanto (TI), Farhan Kristianto Iriawan (TI), Fajri Nur Ashari (Teknik Mesin). Sedangkan Technical Support yaitu, Indra Pratama dan Dwi Bagus, serta penanggung jawab Muh Arif Makruf Setiawan. 

“Kontes robot terbang Indonesia ini dilaksanakan 1-6 Oktober 2019 di Universitas Negeri Surabaya dan Lapangan Terbang Grati Pasuruhan,” jelas Titiek saat melepas keberangkatan mahasiswa, Jumat (27/9/2019). 

Menurutnya, keikutsertaan mahasiswa UJB dalam kontes robot ini sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya hanya masuk dalam babak penyisihan. Diharapkan dalam kontes mendatang bisa masuk babak final. 

“Pihak kampus sangat mendukung keikutsertaan mahasiswa dalam kontes ini. Harapan kami bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dan masuk final,” terangnya.  

Dikatakan, berbagai persiapan telah dilakukan agar tampil maksimal dalam kontes robot terbang Indonesia. Setidaknya sering melakukan latihan dan mengganti komponen pesawat. 

“Kendala pesawat sudah diatasi. Kemudian latihan sering dilakukan sehingga kami sudah siap menghadapi kontes tersebut,” ucap Taufik Krisdiyanto. (Sni)