Info Fakultas
Senin, 02 Agu 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Bimbingan Teknis Penulisan Ilmiah & Executive Summary Magister Teknik Sipil

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Tenaga Ahli Konstruksi yang telah memiliki Seritikasi Keahlian (SKA) dalam penulisan ilmiah, maka Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Janabadra (MTS UJB) bekerjasama dengan INTAKINDO (Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia) menyelenggarakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penulisan Ilmiah. Bimtek ini diikuti lebih dari 100 oleh Tenaga Ahli anggota INTAKINDO. Beberapa pembicara yang ikut mengisi dalam kegiatan ini adalah Iwan Gunawan, S.Pd.T yang memberikan materi tentang aplikasi online yang digunakan untuk mengisi semua kegiatan tenaga ahli, Dr. Muhammad Kunta Biddika (Dosen Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Janabadra) dengan materi Penulisan Publikasi Ilmiah, dan Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto (Dosen Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Janabadra) dengan materi Penulisan Executive Summary.

Bimtek ini dilakukan karena kebutuhan bagi para tenaga ahli untuk mendapatkan Satuan Kredit Pengembangan Keprofesian (SKPK), salah satu untuk penilaian SKPK ini adalah publikasi ilmiah dan kegiatan ilmiah. Sehingga diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, tenaga ahli akan mampu mempublikasikan karya-karya ilmiah.