Info Fakultas
Minggu, 24 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Prodi Teknik Informatika UJB Jajaki Kerjasama dengan PT. Gameloft Perusahaan Game Terbesar di Dunia

Diterbitkan : - Kategori : Artikel / Berita

Bermain game merupakan aktifitas sebagian besar orang lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, bosan atau bahkan ada yang menjadi hobi. Bermain game juga tidak dibatasi oleh umur, baik tua maupun muda bahkan anak-anak kecil sekarang banyak yang bermain game. Melihat hal tersebut dunia industri game saat ini sungguh sangat luar biasa dapat memberikan peluang  untuk memiliki pasar yang besar, contohnya  saja seperti game tahu bulat. Game tersebut merupakan hasil karya mahasiswa indonesia namun hanya dalam satu bulan dapat menghasilkan uang sampai dengan 1 milyar.  Oleh karena itu, Prodi Teknik Informatika UJB jajaki kerjasama dengan PT. Gameloft Indonesia yang merupakan perusahaan game terbesar di dunia.

Kantor pusat gameloft ini berada di Paris Perancis. Fokus dari perusahaan ini untuk mengembangkan, merilis dan mendistribusikan game dan produk-pruduk untuk telefon genggam dan TV interaktif. Komposisi ini dibuat untuk menciptakan sebuah pengalaman gaming terbaik di piranti-piranti tersebut. Pada awalnya, Gameloft hanya mengembangkan game berbasis teks dan WAP di ponsel monochrome (hitam-putih). Di tahun 2002, Gameloft mulai mengembangkan game Java dan Brew, dan membuatnya lebih menarik dan interaktif. Dengan berkembangnya teknologi telefon selular, Gameloft juga mulai mengembangkan game-gamenya ke arah grafik dan gameplay yang lebih baik lagi, oleh sebab itu, pengalaman gaming terbaik bergrafik 3D pun tercipta.

Sekarang, Gameloft telah menjadi salah satu pengembang dan perilis game digital dan sosial terkemuka di dunia. Perusahaan ini mendistribusikan gamenya ke lebih dari 100 negara dan bekerja sama dengan lebih dari 180 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Gameloft juga bekerja sama dengan perusahaan pembuat ponsel terkenal seperti Apple, Nokia, Sony Ericsson, LG dan Samsung untuk mendistribusikan game-game terbaik di setiap ponsel.

Gameloft telah berhasil meraih kesuksesan mendapatkan berbagai penghargaan selama 11 tahun perjalanannya ini. Salah satu penghargaan yang baru-baru ini didapat oleh gameloft adalah Best Developer untuk kategori game iPhone dan Best Publisher title untuk kategori Mobile Games di dalam penghargaan Pocket Gamer: Gamer Reader Choice 2011. Seiring dengan berkembang pesatnya industri telekomunikasi, Gameloft juga akan terus-menerus mengembangkan game mobile berkualitas tinggi untuk kepuasan para pelanggan dan penggemarnya.

Penjajakan kerjasama tersebut nantinya akan dilanjutkan melalui berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan ke depan seperti kuliah umum/kuliah tamu, seminar/workshop pembuatan game, mentoring produksi game, mentoring design game, mentoring develop game, rekruitmen/walk in interview karyawan, soft skill, dan pengembangan kurikulum untuk konsentrasi keahlian dalam bidang Game di Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra.