Info Fakultas
Sabtu, 23 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Kuliah Tamu dari Harbin Institute of Technology China di Prodi Teknik Informatika

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Selasa, 22 Agustus 2017 bertempat di Laboratorium Multimedia dan Mobile Apps Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra menyelenggarakan kuliah tamu dengan pembicara Putra Wanda yang merupakan mahasiswa doktoral di Harbin Institute of Technology China. Kuliah tamu tersebut membahas mengenai dua topik yang berbeda yakni Internet of Things (IoT) dan Chinese Scholarship Council (CSC). Pada kesempatan tersebut pembicara menjelaskan mengenai tren riset yang dilakukan di China sebagian besar mengarah ke IoT.  China merupakan salah satu negara yang maju dan berkembang pesat dalam hal teknologi, sehingga IoT memang salah satu yang dijadikan sebagai gagasan untuk menciptakan dan mengembangkan berbagai teknologi informasi yang mengarah ke IoT.

Selain itu Putra Wanda yang merupakan penerima beasiswa program doktoral dari Chinese Scholarship Council (CSC) berbagi pengalaman mengenai cara untuk mendapatkan beasiswa S2 dan S3 melalui CSC. Banyak peluang mahasiswa di Indonesia yang mampu untuk mendapatkan beasiswa tersebut namun terkendala akan informasi yang kurang. Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa  Chinese Scholarship Council sangat besar tergantung dari kesungguhan masing-masing. Syarat untuk mendaftar beasiswa tersebut juga cukup mudah seperti persyaratan beasiswa pada umumnya yakni ijazah, transkrip nilai, rencana studi, sertifikat TOEFL dan yang lainnya. Pada kesempatan tersebut juga pembicara memotivasi agar mahasiswa di Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra mampu melanjutkan studi dengan mendapatkan beasiswa tersebut.

Harapannya acara kuliah tamu tersebut mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra  dapat membuka wawasan dan ilmu pengetahuan yang lebih mengenai ilmu yang sedang berkembang atau menjadi tren di dunia khususnya dalam bidang teknik informatika, selain itu dengan adanya kuliah tamu tersebut mahasiswa mendapatkan informasi mengenai beasiswa pemerintah China.