Info Fakultas
Kamis, 23 Sep 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Workshop Google for Student Publisher dengan Pembicara Jeanny Haliman Consultant Online Partnership Google Asia Pacific Pte. Ltd.

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

DSC_0715

Rabu, 9 November 2016 Program Studi Teknik Informatika mendapat kunjungan dari Google yang diwakili oleh Ms. Jeanny Haliman sebagai consultant online partnership Google Asia Pacific Pte. Ltd. Pada acara tersebut Jeanny menyampaikan materi mengenai student publisher, dimana materi tersebut membahas mengenai admob, adsense dan firebase analytic. Jeanny Haliman memaparkan bahwa mahasiswa Teknik Informatika yang sebagian besar akan menjadi developer atau programmer nantinya dapat memiliki penghasilan melalui aplikasi mobile android atau blog yang dibuat karena saat ini google telah menyediakan tools yang memudahkan pembuat aplikasi untuk melakukan analytic seperti firebase system.

DSC_0631

Ms. Jeanny juga memaparkan bahwa aplikasi mobile yang dibuat nantinya apabila sudah di publish di playstore akan mendapatkan feedback dari pengguna aplikasi. Feedback tersebut dapat di analytic melalui firebase system. Firebase system memudahkan pengembang dalam meng-improve aplikasinya tanpa melalui coding ulang atau upload ulang di playstore. Feedback tersebut juga nantinya akan dijadikan acuan agar aplikasi yang dibuat dapat diunduh dan pengguna merasa enjoy atau nyaman. Hasil dari proses analytic tersebut, tentunya semakin banyak aplikasi itu digunakan orang lain maka pembuat aplikasi tersebut tentunya akan semakin mendapatkan penghasilan. Penghasilan tersebut didapatkan dari iklan-iklan yang dipasang melalui admob.

DSC_0727

Ms. Jeanny juga menyampaikan kepada mahasiswa Teknik Informatika Universitas Janabadra untuk semangat dan memberikan motivasi agar mahasiswa Teknik Informatika dapat memiliki penghasilan sendiri melalui aplikasi android, karena kliennya yang telah sukses dan memiliki penghasilan besar dengan gaji US dollar adalah berawal  dari bangku kuliah.

DSC_0729

Selain itu acara tersebut juga diisi oleh pemateri dari dosen Teknik Informatika yakni Bapak Ryan Ari Setyawan, S.Kom., M.Eng. yang membahas mengenai Android Application Development dan Bapak Erry Maricha O.N.H, S.Kom yang membahas mengenai blog.

DSC_0731

Acara tersebut diikuti 0leh 151 peserta yang terdiri dari 136 mahasiswa dan 15 dosen. Acara tersebut juga merupakan bentuk kerjasama Program Studi Teknik Informatika, UPT. Siskom Universitas Janabadra dan Google.

DSC_0725