Info Fakultas
Sabtu, 23 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

MeetUp Ke 9 IDBig Data di Universitas Janabadra

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

[wzslider autoplay=”true”]

DSC_0032

Rabu (25/5/2016) MeetUp ke 9 IDBig data di Universitas Janabadra. Jurusan Teknik Informatika memfasilitasi meetup tersebut. Teknik Informatika Universitas Janabadra merupakan salah satu jurusan yang telah menjadi mitra IDBigdata dan PT. Solusi 247. IDBig data itu sendiri merupakan komunitas untuk sharing ilmu dan riset mengenai Big data. Peserta yang menghadiri meetup dari beberapa universitas, seperti Universitas Pembangunan Veteran (UPN) Yogyakarta, Universitas Negeri Solo (UNS), STMIK Akakom dan STIMIK Ahmad Yani serta dari peserta yang datang dari beberapa dunia industri seperti PT. Gamatechno, PT. Aino, PT. Solusi 247, PT. Qwerty Company.

DSC_0067

Big data itu sendiri merupakan data dengan ciri berukuran sangat besar, sangat variatif, sangat cepat pertumbuhannya dan mungkin tidak terstruktur yang perlu diolah khusus dengan teknologi inovatif sehingga mendapatkan informasi yang mendalam dan dapat membantu pengambilan keputusan yang lebih baik. Keempat karakterik tersebut: berukuran sangat besar (high-volume), atau sangat bervariasi (high-variety), atau kecepatan pertumbuhan tinggi (high-velocity), dan sangat tidak jelas (high veracity) .Teknologi Big Data diciptakan untuk menangani keempat ciri di atas. Jadi jika data Anda memiliki satu ciri saja atau beberapa kombinasi ciri di atas, tentunya dapat memanfaatkan teknologi Big Data yang tersedia di pasaran.

Dalam meetup tersebut terdapat 4 pembicara yakni :

  • Ir. Beno K Pradekso MSc.EE – CEO, SOLUSI247
    yang membahas BIG DATA Indonesia : Research & Implementation
  • Adityo Hidayat, CISA. – Direktur, Gamatechno
    yang membahas Solusi Smartcity dan Teknologi Bigdata
  • Ir. Cungki Kusdarjito, M.P., Ph.D. – Wakil Rektor IV, Bagian Kerjasama, Universitas Janabadra
    yang membahas Potensi Bigdata Analytics untuk Pembangunan di wilayah pedesaan
  • Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto – Ketua Prodi Magister Teknik Sipil, Universitas Janabadra
    yang membahas Tantangan Membangun Spasial Data Model untuk Transportas

DSC_0118

DSCF1429 DSCF1445 DSCF1456 DSCF1467