Info Fakultas
Selasa, 26 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Workshop Indonesia Android Kejar di Universitas Janabadra

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

Indonesia Android Kejar

Hari ini Sabtu (2/4/2016) bertempat di Laboratorium Komputer Fakultas Teknik Universitas Janabadra berlangsung pelatihan “Indonesia Android Kejar” yang mengajarkan pembuatan aplikasi mobile bagi peserta pelatihan.

Apa itu Indonesia Android Kejar? Indonesia Android Kejar adalah program yang diinisiasi oleh Google Developer dengan serangkaian kegiatan belajar bersama (study group) secara online maupun offline untuk mendukung developer Indonesia dalam mengembangkan kemampuan  dalam menciptakan aplikasi mobile.

Berawal saat Presiden Joko Widodo yang mengunjungi beberapa perusahaan teknologi di Silicon Valley yang salah satunya kantor pusat Google di Mountain View, California, AS pada Rabu  Dari hasil pertemuan itu kesepakatan kerjasamapun dijalin, Google berkomitmen akan melatih 100.000 developer mobile sampai tahun 2020.

Program kerjasama itupun akhirnya diluncurkan dengan nama Indonesia Android Kejar. Program ini akan berlangsung pada tanggal 28 Maret sampai 7 Mei 2016 di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Dengan adanya kerjasama ini sangat bermanfaat untuk membantu developers Indonesia untuk tumbuh dan terus menciptakan aplikasi berkualitas dan bermanfaat bukan hanya bagi Indonesia tapi juga bagi global.