Info Fakultas
Rabu, 20 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Sukenda, Profil Mahasiswa Berprestasi Teknik Informatika Semester 6 Yang Mendapat Pekerjaan Sebagai Programmer

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

Untitledaa

Sukenda mahasiswa semester 6 jurusan teknik informatika telah mendapatkan pekerjaan sebagai programmer di salah satu perusahaan IT. Sejak semester 3, Mahasiswa kelahiran Indramayu, 9 Mei 1993 ini mulai merintis karir di dunia programming dengan ikut terlibat sebagai programmer java di perusahaan software GreenLabs Factory. Greenlabs Factory merupakan perusahaan starup dibidang industri kreatif teknologi informasi yang dimiliki oleh PT. Mega Giga Solusindo beralamatkan di Jl Cempaka No 15 Baciro Baru Yogyakarta.

Selain itu Sukenda merupakan mahasiswa penerima beasiswa penuh dari Universitas Janabadra. Sejak tahun 2014, Sukenda mulai belajar Java di mata kuliah algoritma dan pemrograman II. Bahasa Pemrograman Java yang dia pelajari menjadi modal utama untuk merintis karir menjadi programmer. Berbagai proyek sudah pernah dia tangani mulai dari aplikasi untuk PLN (AP2T) sampai dengan aplikasi plunq yang baru-baru ini dia launching. Aplikasi Plunq ini dia buat selama 4 bulan dan terdiri dari 3 orang yang merupakan satu tim. Tim tersebut terdiri dari Krissadewo (lead), Tyas (Front) dan Sukenda (Back End). Sukenda menuturkan alasan aplikasi plunq ini dibuat karena jalan-jalan ga selalu membosankan dan tidak berkesan. Buat Trip kamu di sini, upload venue-venue yang kamu temui, kirim ulasan kamu tentang venue yang kamu buat. Setiap venue atau trip yang kamu buat bisa kamu share ke semua orang atau ke orang tertentu. Dari sekian banyak trip, pilih trip yang mau kamu follow, pada fitur ini kamu bisa offline paket data, jadi ini hanya gunakan GPS hape kamu (setelah GPS kunci posisi kamu). dari berbagai venue yang ada di follow trip, kamu bisa lihat ada apa sih di situ, bahkan apa sih asiknya, setelah kamu follow dan ketemu venuenya, kamu bisa langsung cek in dan share sama temen-temen kamu kalau kamu ada di situ. Aplikasi plun q ini telah terdapat diplaystore, jadi silahkan bagi yang ingin mendownload kunjungi playstore dan search Plunq atau kunjungi saja websitenya plunq.co.id.

Sukenda juga menuturkan “mudah-mudahan ke depan mahasiswa teknik informatika semakin baik dan mampu seperti saya, jadi sebelum lulus atau meraih gelar sarjana sudah mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu”.

Itulah profil singkat dan testimoni dari mahasiswa berprestasi jurusan informatika janabadra. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Jurusan teknik informatika janabadra mampu mencetak mahasiswa yang memiliki skill atau kemampuan yang mampu terserap oleh industri atau dunia pekerjaan.