Info Fakultas
Sabtu, 31 Jul 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Reuni Teknik Mesin Universitas Janabadra

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

Reuni TM

 

Dalam rangka untuk mengumpulkan kembali para alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia, Jurusan Teknik Mesin Universitas Janabadra (JTM-UJB) menggelar acara reuni untuk yang pertama kalinya sekaligus membentuk kepengurusan alumni teknik mesin. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (15/08/2015) di Ruang Eksekutif kampus UJB Pingit dan dihadiri oleh hampir seratusan alumni ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik UJB, Risdiyanto, S.T., M.T. Pada acara pembukaan ini juga disampaikan sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ir. Juriah Mulyanti, M.Sc. dan Ketua Keluarga Alumni Teknik Janabadra (KATEJA) Prijambodo, S.T., M.T.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik menguraikan tentang rencana Fakultas Teknik ke depan dan capaian-capaiannya selama ini. Termasuk diantaranya pengembangan Laboratorium Bioenergi di Jurusan Teknik Mesin sebagai salah satu upaya untuk menciptakan keunggulan di jurusan teknik mesin. Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Mesin dalam sambutannya menguraikan tentang kondisi terkini Jurusan Teknik Mesin. Pada saat ini, Jurusan Teknik Mesin telah memperoleh akreditasi B yang berarti menunjukkan adanya peningkatan kualitas proses pembelajaran. Harapannya ke depan perlu adanya sinergi jurusan dengan para alumninya untuk peningkatan kualitas akademik seperti penyempurnaan kurikulum.

Setelah acara pembukaan kemudian dilanjutkan Raker yang dipimpin oleh Eko Heriyanto dan Yuniartri Rahmanto dan diikuti oleh seluruh alumni yang hadir untuk memilih ketua alumni. Akhirnya terpilih Ketua Alumni Teknik Mesin yang pertama, Eko Heriyanto yang juga merupakan guru SMK di Pacitan, Jawa Timur. Setelah terpilih Ketua Umum, dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan lengkap. Salah satu agenda utama pengurus baru ini adalah mempersiapkan acara Lustrum ke IV tahun depan yang mengagendakan acara bertajuk “Reuni Akbar Teknik Mesin”. Dengan terbentuknya kepengurusan alumni teknik mesin, diharapkan terjadinya komunikasi yang lebih intensif antara sesame alumni dan juga antara alumni dengan pihak jurusan teknik mesin.

DSCF0683