Info Fakultas
Sabtu, 27 Nov 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Profil Alumni Teknik Mesin : Dwi Putera Suyamto, S.T., – Engineering Head di Gawi Plantation Area Kaltim dan Kaltara

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

Kebutuhan akan produk crude palm oil (CPO) di dunia terus meningkat sehingga membuat industri CPO Indonesia terus tumbuh dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan pasar dunia. Hal ini menjadi peluang bagi Sarjana Teknik khususnya Jurusan Teknik Mesin untuk mengembangkan karirnya di industri CPO.

Salah satu Alumni Jurusan Teknik Mesin Universitas Janabadra (JTM-UJB) juga telah merintis karirnya di industri ini. Beliau adalah Dwi Putera Suyamto, S.T. Pria kelahiran Boyolali 33 tahun silam yang lulus dari JTM-UJB pada tahun 2006 ini bekerja di PT. Gawi Makmur Kalimantan (Gawi Plantation Group) sejak tahun 2011 dengan menempati posisi Asisten Manager Teknik hingga menjadi Acting Manager Teknik mulai tahun 2015. Sejak tanggal 1 Februari 2016, beliau menjadi ENGINEERING HEAD untuk wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.  Perusahaan yang berlokasi di Kalimantan Timur ini merupakan anak usaha dari Wings Group, perusahaan skala nasional dengan berbagai macam bidang usaha. Di posisinya saat ini, Dwi bertugas merencanakan dan menetapkan sistem kerja produksi untuk kemudian dilaporkan kepada Direktur Operasional.

Sebelumnya, Bapak satu anak hasil pernikahannya dengan Indah Purnamayanti, Amk ini telah bekerja di PT. United Mobil International dan PT. Damit Mitra Sekawan sampai akhirnya pada posisi saat ini di Gawi Plantation. Pengalamannya selama beberapa tahun bekerja di perusahaan membuat Dwi Putera Suyamto ini mempunyai beberapa keahlian seperti penguasaan troubleshooting beberapa macam alat berat seperti excavator dan backhoe serta berbagai jenis genset dan turbin. Hal ini tentunya juga didukung dengan serapan ilmunya ketika studi di Jurusan Teknik Mesin UJB termasuk Tugas Akhir beliau yang mengambil topik tentang rancangan Pompa Sentrifugal Poros Vertikal yang tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan di tempat kerjanya saat ini. Saat ini Jurusan Teknik Mesin UJB juga telah menerapkan kurikulum baru yang salah satu di dalamnya terdapat mata kuliah baru yaitu Alat-alat Industri Proses, yang tentunya sangat bermanfaat sekali untuk membekali mahasiswa yang ingin berkarir di industri CPO dan industri proses lainnya.