Info Fakultas
Senin, 02 Agu 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Syawalan Akbar Universitas Janabadra 1435H

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

salaman-370x277
Universitas Janabadra pagi ini tanggal 4 Agustus 2014 mengadakan acara syawalan akbar yang bertempat di gedung Auditorium KPH Purwokusumo. Syawalan mengundang seluruh civitas Universitas Janabadra.
Syawalan merupakan tradisi untuk saling maaf-memaafkan, acara ini setiap tahunnya rutin diadakan setelah Libur Hari Raya Idul Fitri. Dalam acara ini semua tamu undangan akan saling berjabat tangan dan memaafkan.
Memaafkan teman, saudara, kerabat, serta orang lain merupakan suatu hal yang utama. Di kala kita berbicara, bercakap-cakap ada kalanya ada salah kata atau salah arti oleh karenanya di momen yang indah ini di sinilah saatnya civitas akademika UJB saling maaf-memaafkan.

Allah Berfirman :
“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa. (Yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang , Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan” (Ali Imran : 133-134)

Hadist :
“Maukah aku ceritakan kepadamu tentang sesuatu yang menyebabkan Allah memuliakan bangunan dan meninggikan derajatmu? Para sahabat menjawab, tentu. Rasul bersabda, ‘Kamu bersikap sabar (hilm) kepada orang yang membencimu, memaafkan orang yang berbuat zhalim kepadamu, memberi kepada orang yang memusuhimu, dan menghubungi orang yang telah memutuskan silaturrahim denganmu.’” (HR Thabrani)

Jadi yang belum memaafkan sesama teman atau sanak saudara segeralah bermaaf-maafkan. Terus yang hanya lewat SMS, jangan Sungkan untuk mengurangi Pulsa Anda untuk menelpon dengan teman atau orang tua Anda. Karena sesenugguhnya Allah menyukai orang yang saling memaafkan. jzk