Info Fakultas
Jumat, 30 Jul 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Skill Enhancement Workshop & Competition Windows Phone 8

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

 

Hari/Tanggal/Jam : Kamis, 19 September 2013 jam 08.00 s/d 16.00.

Salah satu rangkaian kegiatan dari Skill Enhancement Workshop & Competition 2013 adalah LUMIA Windows Phone Competition.

A. WORKSHOP PEMROGRAMAN WINDOWS PHONE
Workshop ini merupakan kompetisi pemorograman di platform Lumia Windows Phone

  • Tema : Lumia Windows Phone Competition, Kompetisi Pengembangan Produk Lokal untuk Platform Windows Phone
  • Hari/Tanggal/Jam : Kamis, 19 September 2013 jam 08.00 s/d 16.00
  • Tempat : Ruang Sidang 2.1 Gedung KPFT UGM<
  • Speakers : Dr. Ridi Ferdiana (UGM)
  • Fasilitas : Modul Pelatihan, Goodie Bag, Seminar Kit, Snack, Coffee Break, Makan Siang, dan Sertifikat
  • Cara pendaftaran : Datang ke stand pendaftaran di lobi JTETI FT UGM, Jl. Grafika No 2 Yogyakarta.
  • Pendaftaran online dapat dilihat di Web Resmi Ulang Tahun JTETI FT UGM yang ke 50*.

  • Biaya pendaftaran : Rp 100.000,00 / Tim : Modul Pelatihan, Goodie Bag, Snack, Coffee Break, dan Makan Siang

B. HADIAH
Juara 1: Rp 2.000.000,00 +Tropi + Sertifikat
Juara 2: Rp 1.000.000,00 +Tropi + Sertifikat
Juara 3: Rp 500.000,00 + Tropi + Sertifikat

C. AGENDA
1. Pendaftaran : 20 Agustus – 9 September 2013
2. Sharing & Kompetisi Windows Phone : 19 September 2013
3. Keynote Nokia dan pengumuman pemenang : 20 September 2013

 

A. SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA

  1. Setiap peserta lomba secara otomatis akan terdaftar sebagai peserta workshop pemrograman Windows Phone, serta kompetisi pengembangan produk lokal untuk platform Windows Phone.
  2. Peserta lomba merupakan tim yang terdiri minimal 1 orang dan maksimal 2 orang.
  3. Anggota tim boleh berbeda Jurusan/Fakultas asalkan berasal dari Institusi Pendidikan yang sama.
  4. Anggota tim harus terdaftar sebagai mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 aktif dan maksimal berumur 25 tahun per tanggal 31 Desember 2013.
  5. Jumlah tim yang mendaftar dibatasi hanya sebanyak 50 tim. Setelah ada 50 tim yang mendaftar maka pendaftaran akan langsung ditutup.
  6. Akomodasi dan transportasi peserta ditanggung oleh peserta.
  7. Peserta lomba wajib mengunjungi website Web Resmi Ulang Tahun JTETI FT UGM yang ke 50* setiap minggunya untuk mengetahui informasi terbaru dari panitia lomba.
  8. Peserta wajib mempersiapkan diri dengan perangkat lunak dan perangkat keras untuk pengembangan aplikasi Windows Phone.

B. PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 20 Agustus 2013 – 9 September 2013.
  2. Pendaftaran dilakukan secara kolektif oleh perwakilan yang ditunjuk dari Universitas tim peserta yang bersangkutan.
  3. Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 100.000,00 per-tim.
  4. Biaya sudah termasuk Modul Pelatihan, Goodie Bag, Seminar Kit, Snack, Coffee Break, Makan Siang, dan Sertifikat.
  5. Peserta wajib mengisi form pendaftaran dan surat keterangan dari kampus dengan melampirkan fotocopy KTP+KTM+pas foto berwarna 4×6 masing-masing 1 lembar kemudian diserahkan ke panitia.

ALUR PENDAFTARAN OFFLINE PESERTA LUMIA WINDOWS PHONE PROGRAMMING – SKILL ENHANCEMENT WORKSHOP & COMPETITION 2013

  1. Peserta mengumpulkan berkas pendaftaran(*)
    Berkas dan uang pendaftaran Lumia sebesar Rp. 100.000,00 dikumpulkan di Sekretariat Skill Enhancement. Lobi Gedung Jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, Alamat : Jl. Grafika No.2 Yogyakarta 55281. Pendaftaran dibuka akan dilayani hari Senin-Jumat jam 08.00-16.30
  2. Pendaftar mendapatkan bukti pembayaran berupa kuitansi yang nantinya harus dibawa saat hari H.

ALUR PENDAFTARAN ONLINE PESERTA LUMIA – SKILL ENHANCEMENT WORKSHOP & COMPETITION 2013

  1. Buka website http://50th.jteti.ugm.ac.id/?page=skill-enhancement
  2. Pilih kompetisi yang diikuti (Lumia Windows Phone)
  3. Unduh Formulir dan Surat Keterangan di bagian “Teknis Pendaftaran”
  4. Transfer biaya pendaftaran PLC sebesar Rp. 100.000,00 ke rekening 114-00-0647761-9 Bank Mandiri a.n. Esi Oktavia.
  5. Kirimkan berkas pendaftaran(*) ke email: skill_enhancement@yahoo.com
  6. Kirimkan bukti transfer ke email: skill_enhancement@yahoo.com
  7. Bawa bukti transfer saat daftar ulang sebagai tanda keikutsertaan.

DOWNLOAD FORMULIR + TEMPLATE SURAT

(*)BERKAS PENDAFTARAN:
– Form Pendaftaran
– Surat Keterangan dari Dosen Penanggung Jawab
– Copy KTM dari masing‐masing Anggota Tim
– Foto Diri (resolusi 400 x 600 px) dari masing‐masing Anggota Tim

Detail Lomba

  1. Jenis aplikasi yang diikutkan dalam kompetisi adalah aplikasi yang berjalan diatas platform Windows Phone 7.8 atau Windows Phone 8.
  2. Aplikasi yang dilombakan adalah aplikasi baru yang belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain dan boleh berupa aplikasi produkfitas ataupun Game.
  3. Aplikasi yang dilombakan harus disubmisi ke Windows Phone Marketplace menggunakan akun yang akan disediakan kemudian.
  4. Aplikasi yang dinilai adalah aplikasi yang sudah disubmit ke Windows Phone Marketplace. Karena submisi marketplace terkadang memakan waktu maka aplikasi yang belum terbit tetapi sudah disubmit akan tetap dinilai oleh panitia.
  5. Pembuatan aplikasi dapat dimulai sebelum kompetisi berlangsung dan submisi dapat dilakukan pada saat hari pertama workshop.
  6. Sesi tanya jawab terkait kesulitan dalam pengembangan aplikasi dapat dilakukan selama workshop dan secara online via email care@micresearch.net atau halaman facebook Microsoft Innovation Center Yogyakarta.
  7. Workshop wajib dihadiri oleh peserta, notebook dan perangkat lunak yang dibutuhkan harap disiapkan oleh masing-masing tim.
  8. Tim juri berasal dari Microsoft Innovation Center UGM, Perwakilan Nokia dan Komunitas terkait.
  9. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Penilaian dinilai dari tiga aspek yakni inovasi, fungsi, dan pengalaman pengguna.
  10. Dewan juri berhak mencabut gelar juara apabila di kemudian hari ditemukan bahwa aplikasi yang sama telah diikutkan oleh lomba lain yang sejenis. Hak cipta aplikasi adalah milik pengembang dan berhak dikembangkan lebih lanjut oleh tim.