Info Fakultas
Minggu, 24 Okt 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring kecuali hari Senin dan Kamis bisa dilayani dengan offlinePendaftaran KKN Semester Ganjil dibuka mulai 20 Agustus 2021Pelaksanaan Wisuda periode Agustus 2021 dilakukan secara Daring

Teknik Informatika : Lebaran Tak Harus Mudik, Silaturahmi Bisa Lewat Google+ Hangout

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Slider

Teknik Informatika. Bagi Anda yang tidak bisa mudik tahun ini, jangan lewatkan suasana Lebaran Anda bersama keluarga besar. Selama bulan Ramadan ini, Anda bisa manfaatkan fitur Hangouts di Google+ untuk meningkatkan tali silaturahim dengan semua keluarga dan kerabat lewat Internet.

Hangouts memungkinkan orang untuk melakukan videochat ke seluruh dunia secara gratis. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika akan memanfaatkan fitur ini:

1. Anda bisa hangout di mana saja.

Anda dapat bergabung dengan hangout dari aplikasi iPhone dan Android.  Itu artinya, Anda dapat bergabung dengan hangout dari mana saja dan dimana saja. Virtual Photo Walks telah menggunakan fitur ini, sehingga orang-orang dengan mobilitas terbatas, dapat melihat bagian dunia yang mereka tidak bisa raih… dan mengambil foto dari yang telah ada.

Mereka sudah melakukannya di Roma dan Australia. Mereka mencari Fotografer relawan untuk membantu

2. Berbagi apa saja yang ada di layar Anda.

Di atas layar utama ada tombol “Sharescreen” yang memungkinkan Anda berbagi dengan setiap jendela yang telah terbuka, atau bahkan di desktop Anda. Anda dapat melakukan apa saja dari foto yang Anda sukai (seperti yang Sergey Brin lakukan di Google Hangout dengan fotografer Trey Ratcliff untuk presentasi PowerPoint.

Beberapa astronom juga berbagi feed dari teleskop dan mendiskusikannya dalam acara mingguan mereka yang disiarkan langsung di Google+.

3. Tambahkan tanduk, kumis atau topeng!

Kadang sebuah tombol akan muncul di Google hangouts yang bertujuan untuk membuat orang terlihat lucu dan berbeda. Pada bulan November, Anda bisa menekan tombol dan kartun dengan gambar kumis akan muncul di wajah Anda. Selama Tahun Baru, tanduk rusa lah yang menjadi pilihan dan untuk saat ini adalah topeng hewan.

4. Berkolaborasi secara virtual.

Satu hal kekurangan dari berbagi banyak hal di layar adalah orang-orang yang melihat Anda tidak dapat mengubah apa yang mereka lihat. Kolaborasi didalam Google Docs sudah cukup baik, akan tetapi untuk perdebatan dan perbedaan pendapat harus diselesaikan lewat chatting atau komentar. Sekarang Anda bisa melihat dan mendengar semua kolaborator saat anda bekerja untuk membuat daftar undangan, perencanaan bujet atau kartu-kartu ucapan dari seluruh keluarga.

5.    Menyesuaikan kualitas gambar untuk membuat segalanya mengalir lebih baik.

Jika hangout Anda terputus atau berhenti, Anda dapat mengklik gear icon di kanan atas dari layar Google Hangout dan membawanya kebawah. Jika Anda berada di tempat dengan koneksi internet kurang baik, mungkin Anda dapat melakukan hal ini: gambar akan terlihat lebih kabur, akan tetapi semuanya akan bergerak lebih lancar. (Ari)

Selamat mencoba!

sumber : tribunews