Info Fakultas
Sabtu, 31 Jul 2021
  • Pelayanan Akademik selama PPKM dilakukan secara Online/ Daring diperpanjang sampai 30 Juli 2021Wisuda Periode Agustus 2021 : 28 Agustus 2021Pendaftaran yudisium paling lambat : 27 Juli 2021Yudisium Fakultas : 28 Juli 2021Yudisium Universitas : 30 Juli 2021

Mari Kita Semua Mengakses Jurnal Ilmiah Dari Dikti, Manfaatkan Aksesnya

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Pengumuman / Slider

Akses Jurnal Elektronik yang disediakan oleh DITJEN DIKTI untuk bidang Ilmu Teknik, Pertanian dan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam adalah untuk database sebagai berikut:

ProQuest Database untuk bidang Pertanian dan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, yaitu:

– ProQuest Agriculture

– ProQuest Biology

 

 Cengage Database untuk bidang Teknik

Cakupan dari ProQuest Agriculture adalah sbb:

 

Cakupan dari ProQuest Biology adalah sbb:

Untuk mengakses database dari ProQuest harap menggunakan link URL sbb:

http://search.proquest.com/

 

Untuk mengakses database dari Cengage harap menggunakan link URL sbb:

http://infotrac.galegroup.com/itweb/

 

Untuk mendapatkan data username/password untuk aksesnya harap:

– Bagi Mahasiswa/i atau dosen dari Perguruan Tinggi Negeri, harap menghubungi Perpustakaan Perguruan Tinggi masing masing.

– Bagi Mahasiswa/i atau dosen dari Perguruan Tinggi Swasta, harap menghubungi Kantor Kopertis yang membawahi Perguruan Tinggi masing masing.

 

Link Akses juga dapat menggunakan URL yang disediakan oleh DITJEN DIKTI sbb:

http://e-journal.dikti.go.id/site/

 

Informasi Penting untuk cara penyampaian informasi Username/Password kepada civitas akademika Perguruan Tinggi masing masing adalah sebagai berikut, harap dapat diperhatikan dengan baik:

  1. Harap informasi Username/Password dapat diberikan langsung kepada Perguruan Tinggi yang bersangkutan, apabila memungkinkan dikoordinasikan dengan Koordinator Kopertis yang bersangkutan (untuk PTS).
  2. Informasi Username/Password ini harap tidak disebarluaskan dengan metode yang terbuka dan dapat dilihat oleh semua orang secara bebas, misalnya diumumkan di website, blog, twitter atau sejenisnya. 

Cara idealnya adalah disebarkan oleh Institusi masing masing kepada civitas akademika mereka, dengan cara email list, email broadcast ke civitas akademika masing masing, atau melalui perpustakaan / koordinator perpustakaan masing masing.

Bisa juga dengan papan pengumuman di perpustakaan atau lokasi kampus masing masing.

Cara penyebaran dengan melalui mailing list terbuka mungkin juga kurang ideal karena ada kecenderungan besar akan kemudian tersebar secara tidak terkendali dan juga akan merancu data statistik pemakaian dari masing masing institusi.

Bagi para penanggung jawab Perpustakaan Perguruan Tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri maupuan Perguruan Tinggi Swasta, untuk fasilitas bantuan dapat menghubungi helpdesk yang disediakan di email address: helpdesk@jasatama.net

Akses Jurnal Elektronik dari DITJEN DIKTI ini disediakan sampai 31 Desember 2013, harap semua dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.