Fakultas Teknik Universitas Janabadra (UJB) telah ikut berpartisipasi dalam 2019 Join Workshop on Disaster Prevention & Management Industry yang diselenggarakan hari ini Selasa, 16 Juli 2019 di Gadjah Mada University Club (UC) Hotel UGM.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antar beberapa perguruan tinggi dan praktisi yang berasal dari 2 negara yaitu Indonesia dan Taiwan, diantaranya adalah Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, UGM; Water Resources Agency, Taiwan; Disaster Prevention Research Center, National Cheng Kung University, Taiwan; HATHI Cabang Yogyakarta, Multimodal Sediment Disaster Network, Fakultas Teknik Universitas Janabadra dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang manajemen sumber daya air, serta mitigasi, pencegahan, & manajemen bencana yang dilakukan di Taiwan dan Indonesia. Dari kegiatan tersebut diharapkan kita bisa mendapatkan pelajaran berdasarkan pengalaman yang telah dilakukan di negara tersebut.