Kerjasama dan jaringan yang luas merupakan salah satu pondasi sebuah organisasi akan menjadi kuat dan paham akan gejolak dunia luar. Hal yang serupa juga di lakukan oleh Fakultas Teknik Universitas Janabadra yang mengikuti Forum Dekan Fakultas Teknik se-DIY dan Jateng yang dilakukan pada tanggal 30 April 2019 di Universitas Negeri Semarang. Kegiatan tersebut di ikuti oleh beberapa Dekan Fakultas Teknik wilayah Jateng dan DIY seperti dari UGM, UNS, UII, UNNES, UNTIDAR, dan juga Universitas Janabadra oleh Ibu Titiek Widyasri, S.T., M.T.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk media komunikasi perguruan tinggi teknik guna menjalin kerjasama dan sharing informasi yang saling mengguntungkan. Selain itu juga terkait dengan kegiatan rutin Badan Musyawarah Pendidikan Tinggi Teknik Sipil Seluruh Indonesia Komisariat Daerah 3 (BMPTTSSI KOMDA 3) DIY dan Jateng.

Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan penandatanganan MOU Kerja sama yang dilakukan oleh Dekat Fakultas Teknik dari UGM, UNDIP, UNS, UNNES, UII, Universitas Janabadra, UNTAG Semarang, UNTID, & Universitas Pandanaran Semarang,