Janasky Team dari UKM Janabadra Robotic Team yang terdiri dari Taofik Krisdiyanto (TI), Farhan Kristianto Irawan (TI) dan Fajri Nur Ashari (TM) serta technical support Indra Pratama (TI) dan Dwi Bagus (TM) berhasil membawa pulang penghargaan Tim Pendatang Baru Terbaik di divisi Racing Plane pada perhelatan Kontes Robot Terbang Indonesia 2019 yang diselenggarakan di Kampus Terpadu Unesa dan Lapangan Terbang TNI AL Grati Pasurusan.

Hasil ini merupakan sebuah pencapaian yang tidak diduga karena dengan persiapan yang kurang maksimal tim Janasky bisa memasuki race semifinal dan berakhir di Juara Harapan 1 atau termasuk 4 Besar di divisi Racing Plane.

Tim Janasky ini merupakan kedua kalinya mengikuti Kontes Robot Terbang Indonesia. “Untuk tahun ini alhamdulillah keberuntungan berpihak kepada kami dan kami bisa menembus semifinal sebuah pencapaian yang luar biasa dan akan menjadi evaluasi kami untuk tahun depan supaya bisa juara”, Ucap Ketua UKM Janabadra Robotic Team Moh Mahruf Arif Setiawan (TI) yang juga mendampingi tim ke Surabaya dan Pasuruan.

Untuk tahun ini juara umum adalah Universitas Gadjah Mada namun semakin merata untuk juara di perdivisi karena mulai dari kampus PTS dan PTN mulai andil dalam perebutan juara ini.

“Harapanya tahun depan kami akan menambah divisi dan akan mencoba hal baru lainya, doa dan dukungan semua pihak akan memajukan tim ini”, Ucap Erry Maricha Oki Nur Haryanto, S.Kom., MTA dosen pembimbing UKM Janabadra Robotic Team