Dr. Edy Sriyono MT Rektor Baru Universitas Janabadra Yogyakarta

Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta memiliki rektor baru, setelah Dr. Ir. Edy Sriyono, M.T dilantik menjadi Rektor UJB masa bakti 2018-2022. Pelantikan berlangsung di Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB, Jalan Tentara Rakyat Mataram 55-57 Yogyakarta pada tanggal 1 Agustus 2018.

Edy Sriono menyatakan visinya untuk mewujudkan UJB menjadi universitas kebangsaan yang berkualitas dan kompetitif.

“Untuk mencapainya, kita tidak boleh terjebak pada aktivitas rutin sebagai business as usual. Perbaikan dan inovasi harus diciptakan,” katanya seusai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra Drs. Surjadiman MM.

Edy mengapresiasi kinerja rector lama yang digantikanya, Ir. Cungki Kusdarjito MP Phd, yang sukses membawa UJB meraih rangking 79 Universitas Terbaik di Indonesia versi Kemenristek Dikti tahun 2017. UJB menempati ranking 8 PTN/PTS DIY atau ranking 4 PTS DIY.

“Saya mempunyai misi antara lain meningkatkan peringkat nasional UJB lebih baik dari ranking 79, meningkatkan nilai Akreditasi A paling tidak bagi dua Prodi S1/S2, serta membuka Prodi baru yang dibutuhkan di masa datang. UJB juga akan meningkatkan kerja sama dengan pihak luar serta ekspansi pasar dan kegiatan untuk mendukung sumber daya keuangan,” urai Edy.

Drs. Surjadiman MM menilai Edy mumpuni untuk memimpin UJB mengingat pengalamannya dalam berbagai jabatan structural.

Edy pernah menjabat Pembantu Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Teknik, Pengawas Yayasan dan Wakil Ketua Pengurus Yayasan, sehingga sangat paham seluk-beluk permasalahan UJB.

(Sumber Koran Kedaulatan Rakyat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *