Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Janabadra selenggarakan webinar dengan mengangkat topik Belajar Asyik di Era New Normal. Pada acara tersebut dengan narasumber tunggal dari Pusat Inovasi dan Kajian Akademik Universitas Gadjah Mada yakni ibu Dr. Sri Suning Kusumawardai, dengan membahas Belajar Asyik di Era New Normal : Strategi dan Pembelajaran Daring. Acara tersebut dimoderatori oleh Fatsyahrina Fitriastuti, S.Si., M.T..

Narasumber menyampaikan bahwa dalam kondisi wabah Covid-19 ini tidak ada pilihan lain selain dilakukan pembelajaran daring (online), siap atau tidak siap salah solusi untuk menghidari terpapar wabah Covid-19 di dunia pendidikan adalah dengan pembelajaran daring. Webinar yang diadakan oleh Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Janabadra, diikuti oleh 372 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta tersebut diikuti oleh Mahasiswa, Pelajar, Guru dan Akademisi.

Dalam acara terebut walaupun dilakukan secara daring para peserta diajak untuk ikut berinteraksi aktif melalui layanan mentimeter dengan menyampaikan permasalahan saat melakukan pembelajaran daring. Hasilnya adalah mulai dari akses jaringan intenet yang sulit, kurangnya pengetahuan daring hingga infrastruktur di daerah yang belum mendukung.

Narasumber juga menyampaikan bahwa pelunya inovasi untuk mendorong para siswa-siswi dan mahasiswa untuk menggunakan sumber belajar internal dan eksternal dengan memanfaatkan teknologi informasi, peningkatam kompetensi abad 21, mendorong menjadi pembelajar sepanjang hayat, dan perkembangan pengetahuan teknologi dan inovasi.

Pada kesempatan itu juga Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Janabadra yakni Bapak Ryan Ari Setyawan, S.Kom., M.Eng. menyampaikan bahwa acara webinar ini dilaksanakan agar menjadi media sharing, diskusi dan menambah pengetahuan tentunya permasalahan yang dihadapi saat melakukan pembelajaran daring baik yang dialami peserta didik maupun tenaga pengajar. Acara webinar seperti ini akan tetap diadakan terus secara series oleh Prodi Teknik Informatika Universitas Janabadra yang tujuannya agar masa pandemic covid-19 tidak mejadi hambatan untuk tetap belajar dan melakukan kegiatan akademik maupun non akademik.